Social Icons

Essay Dan PG #TEO-RUM 2 .

Soal ESSAY :



1.Sebutkan Faktor yang mempengaruhi penawaran Jelaskan !
  • Biaya produksi
  • Teknologi
  • Keuntungan
  • Harga dimasa yang akan datang
  • Perubahan harga barang itu sendiri
2.Apa yang disebut dengan penjual submarjinal ?Jelaskan ! 
  • Penjual submarjinal adalah ; penjual yang mempunyai harga pokok diatas harga pasar

Soal Pilihan Ganda :


1. Harga yang terbentuk pada titik pertemuan kurva permintaan dan kurva penawaran. definisi tersebut merupakan pengertian dari ...
a.Harga keseimbangan
b.Harga Produsen
c.Price of Elastisity
d.Demand

2.Perubahan presentase dalam jumlah yang ditawarkan karena peningkatan 1 persen dalam harga. . merupakan definisi dari ...
a.Price of elasticity supply
b.Harga Equilibrium
c.Price Elasticity of Demand
d.Permintaan


Elastisitas Permintaan Dan Penawaran #Teori Organisasi Umum 2.1

Elastisitas Penawaran dan Permintaan

            Elastisitas adalah ukuran kepekaan dari satu variabel terhadap yang lainnya. secara spesifik, elastisitas adalah suatu bilangan yang member tahu pada kita presentasi perubahan yang akan terjadi dalam satu variabel sebagai reaksi terhadap perubahan 1 persendi variabel yang lain. Misalnya, elastisitas permintaan terhadap harga ( price elasticity of demand ) mengukur jumlah yang diminta untuk suatu barang karena suatu kenaikan 1 persen dalam harga barang itu. Elastisitas – elastisitas penawaran dirumuskan dengan cara yang sama. Elastisitas penawaran terhadap harga ( price elasticity of supply ) adalah perubahan presentase dalam jumlah yang ditawarkan karena peningkatan 1 persen dalam harga. Elastisitas ini biasanya positif karena harga yang lebih tinggi member insetif kepada para produsen untuk meningkatkan keluaran. Elastisitas – elastisitas penawaran dapat juga dihubungi dengan variabel – variabel seperti suku bunga, upah, dan harga – harga bahan mentah dan barang – barang antara lainnya yang dipakai untuk membuat produk tersebut. Misalnya, untuk kebanyakan barang yang dibuat, maka elastisitas – elastisitas penawaran yang berkaitan dengan harga – harga bahan mentah adalah negatif. Peningkatan dalam harga input bahan mentah berarti biaya lebih tinggi untuk perusahaan, jadi jika hal – hal lain tetap sama, jumlah yang ditawarkan akan menurun. Apabila menganalisa permintaan dan penawaran, adalah penting untuk membedakan antara jangka pendek dan jangka panjang. Dengan kata lain, jika kita bertanya berapa banyak permintaan atau penawaran berubah sebagai reaksi terhadap perubahan dalam harga, kita harus jelas tentang berapa banyak waktu dibiarkan berlalu sebelum mengukur perubahan – perubahan dalam jumlah yang diminta atau ditawarkan. Jika kita biarkan hanya waktu singkat berlalu, katakanlah, satu tahun atau kurang maka yang kita hadapi adalah jangka pendek. Pada umumnya, kurva – kurva permintaan dan penawaran jangka pendek kelihatannya sangat berbeda dari kurva – kurva.  

Permintaan Dan Penawaran #Teori Organisasi Umum 2

Pergeseran dalam Permintaan dan Penawaran

            Kurva – kurva penawaran dan permintaan menyatakan berapa banyak produsen dan konsumen yang saling bersaing mau menjual dan membeli sebagai fungsi dari harga yang mereka terima dan yang mereka bayar. Tetapi penawaran dan permintaan juga ditentukan oleh variabel – variabel lain di samping harga. Misalnya, jumlah yang produsen bersedia menjual tidak hanya tergantung dari harga yang diterimanya tetapi juga dari biaya produksi, termasuk upah, beban bunga dan biaya bahan mentah. Dan di samping harga, jumlah yang diminta tergantung dari seluruh pendapatan siap pakai yang tersedia di pihak konsumen, harga produk – produk lain, serva variabel – variabel lainnya. 

 
 
Blogger Templates