Social Icons

Bahaya membunyikan Leher



Mereganggkan otot leher setelah kita lelah beraktifitas memang sepertinya sudah menjadi kebiasaan banyak diantara kita serta dipercaya menghilangkan rasa pegal, kebiasaan itu mungkin menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. sadar atau tidak terlalu sering melakukan hal tsb dapat meningkatkan risiko stroke
Gerakan khas yang menghasilkan bunyi mirip tulang patah sebenarnya terjadi akibat adanya pelepasan gas di dalam membran synovial yang menyelubungi persendian. Gas tersebut keluar dari membran akibat adanya tekanan yang kuat saat leher atau pinggang diputar dengan gerakan mengentak.Beberapa pakar kesehatan dari New York, mengatakan kebiasaan membunyikan leher lebih berbahaya daripada bagian lain karena bisa meningkatkan risiko stroke. Membunyikan leher pada perempuan dengan gerakan khas bisa meningkatkan risiko stroke. Hal ini memicu kerusakan arteri atau pembuluh nadi terutama pada bagian leher.
Alangkah lebih baik jika kita ingin menghilangkan pegal yaitu dengan melakukan berbagai aktivitas yang bisa mengurangi ketegangan atau rasa pegal pada otot bukan dengan membunyikan leher.

Apabila membunyikan leher sudah menjadi kebiasaan maka sebaiknya kebiasaan tersebut di hindari sesegera mungkin karena jika hal tersebut tetap di lakukan maka dapat memicu terjadinya radang sendi pada leher anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates