Social Icons

Manusia Dan Cinta Kasih


#Cinta

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut

Definisi Cinta

Menurut berbagi sumber

Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Cinta adalah makna yang tersirat dalam hati, Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia.Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan.Cinta adalah perasaan yang universal, tak mengenalgender, usia, suku ataupun ras. Adapun sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan seperti berikut:

· Perasaan terhadap keluarga

· Perasaan terhadap teman-teman, atau philia

· Perasaan yang romantis atau juga disebut asmara

· Perasaan yang hanya merupakan kemahuan, keinginan hawa nafsu atau cinta eros

· Perasaan sesama atau juga disebut kasih sayang atau agape

· Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme

· Perasaan terhadap sebuah konsep tertentu

· Perasaan terhadap negaranya atau patriotisme

· Perasaan terhadap bangsa atau nasionalisme

Kecintaan dan Kasih Sayang Orang Tua Terhadap Anaknya

.

Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini.Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang dan kita akan kehilangan gairah hidup.Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai, apaun yang akan terjadi pada kita. Cinta pasti bisa membuat orang merasakan suka dan duka pada waktu yang sama ketika kita berusaha mendapat kebahagiaan bersama.

Cinta itu indah, namun kepedihan yang ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dari cinta itu sendiri.Batas cinta dan benci juga amat tipis tapi dengan cinta dunia yang kita jalani serasa lebih ringan.Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain).Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan,haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak.Berbagi suka bersama dan berbagi kesedihan bersama.

sesungguhnya…

Cara terbaik dalam memaknai arti cinta adalah dengan memberi. Cinta tidak datang karena manusia saling menerima. Itu ada karena manusia pertama-tama saling memberi, dan akhirnya terbentuklah kata cinta.Selain memberi, cinta juga memiliki arti di sisi tergelapnya, yaitu memaafkan. Sesungguhnya ini adalah hal yang paling sulit dilakukan oleh manusia ketika harus memberi maaf. Walau itu harus dilakukan..walau itu harus dimaknai.

Cinta adalah sesuatu yang suci, anugerah Tuhan dan sering tidak rasional. Cinta dipenuhi nuansa memaklumi dan memaafkan. Kesabaran, kesetiaan, pengertian, pemberian dan pengorbanan akan mendatangkan/menyuburkan cinta, sementara penyelewengan, egoisme, kikir dan kekasaran akan menghilangkan rasa cinta.

sayang adalah satu rasa yg tulus.bukan sekedar rela dan siap melepas seseorang yg kita cintai dan kita sayangi.tulus untuk mencintai dan sayang kepada org terkasih dgn melihat dia lebih bahagia dengan orang yg dia cintai itulah cinta yg murnim di hati kita dan cinta tak akan tumbuh jika Allah maha BERKUASA atas segalanya tidak menghendakinya.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates